Bursa Lowongan Kerja Terbaru Desember 2022 Untuk SMA/SMK D1 D2 D3 S1 S2 Dan Informasi CPNS Depnaker Serta Lowongan Kerja Bank Lowongan BUMN Lowongan Kesehatan Di Seluruh Wilayah Indonesia

loading...

Lowongan Kerja PT Krakatau Steel Terbaru

Diharapkan untuk menyebarluaskan informasi lowongan terbaru November 2018 ini kepada semua anggota keluarga, sanak saudara dan juga teman, agar mereka juga sama-sama mengetahui info lowongan kerja terbaru yang sedang dibuka. Cukup tekan: "KLIK" tombol "G+1" ==>

Info Lowongan Kerja BUMN PT Krakatau Steel TerbaruKrakatau Steel, sebuah perseroan, merupakan sebuah perusahaan baja terbesar di Indonesia. Krakatau Steel adalah Badan Usaha Milik Negara yang bertempat di Cilegon, Banten. Pada tanggal 31 Agustus 1970, demikian tanggal berdiri daripada Krakatau Steel. Baja lembaran panas, baja lembaran dingin, dan baja batang kawat merupakan produk yang dihasilkan oleh Krakatau Steel. Hasil produksi yang demikian rupa tadi pada umumnya adalah bahan baku bagi industri lanjutannya.

Info Lowongan Kerja BUMN PT Krakatau Steel Terbaru

Info Lowongan Kerja BUMN PT Krakatau Steel Terbaru
Berikut ini sekilas sejarah tentang Krakatau Steel. Pada suatu masa di tahun 1960, Ir. Soekarno yang kala itu menjadi Presiden, mencanangkan Proyek Besi Baja Trikora untuk meletakkan dasar industri nasional yang tangguh. Sepuluh tahun selanjutnya berdirilah PT Krakatau Steel, atau tepatnya Krakatau Steel berdiri pada tanggal 31 Agustus 1970, di mana Krakatau Steel yang memanfaatkan kembali peralatan-peralatan dari proyek itu yang berbentuk pabrik kawat baja, pabrik baja tulangan dan pabrik baja profil. Presiden Soeharto, pada tahun 1977, ia yang meresmikan awal beroperasinya produsen baja terbesar di Indonesia tersebut.

Perkembangan Krakatau Steel selaku perusahaan yang bergerak dalam bidang industri baja berlangsung cukup maju. Dalam kurun waktu kurang dari sepuluh tahun, Perusahaan telah menambah bermacam fasilitas produksi seperti Pabrik Billet Baja, Pabrik Batang Kawat, Pabrik Besi Spons, serta fasilitas infrastruktur berupa pusat pembangkit listrik, Pusat Penjernihan Air, pelabuhan khusus sistem telekomunikasi dan Cigading. Krakatau Steel, dengan perkembangan tersebut tadi, menjadi satu-satunya perusahaan baja yang terpadu di Indonesia.

Tak berhenti sampai situ, perusahaan terus mengembangkan produksi bermacam jenis baja untuk berbagai kebutuhan, seperti baja lembaran dingin, baja lembaran panas, dan batang kawat. Sekarang ini, Krakatau Steel mempunyai kapasitas produksi baja kasar sebesar 2,45 juta ton per tahun untuk mendukung produksi baja itu. Krakatau Steel mampu mendiversifasi bisnisnya pada usaha-usaha penunjang yang menghasilkan bermacam produk baja bernilai tambah tinggi seperti baja profil, pipa spiral, pipa ERW, dan baja tulangan, mnyediakan industri infrastruktur seperti kawasan industri dan pelabuhan, menyediakan industri utilitas seperti tenaga listrik dan air bersih, menyediakan industri jasa teknik seperti rekayasa dan kontruksi, menyediakan teknologi informasi, dan menyediakan layanan kesehatan seperti rumah sakit. Demikian tadi mampu disediakan oleh Krakatau Steel sebab Krakatau Steel dibantu oleh 10 anak perusahaannya. Dan Krakatau Steel, produk-produk bajanya, tidak hanya dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan baja nasional, namun juga ditujukan secara internasional.

Sejak dahulu kala kemampuan teknis daripada Krakatau Steel yang tinggi telah mendapatkan pengakuan berdasarkan standar internasional. Malahan pada tahun 1973 Perusahaan telah mendapatkan Sertifikat ASTM A252 dan AWWA C200, dan pada tahun1977 mendapatkan Sertifiat API 5L untuk produksi pipa spiral. Sertifikat ISO 9001 diddapatkan Krakatau Steel pada tahun 1993 dan sudah  ditingkatkan menjadi ISO 9001:2000 pada tahun 2003. Selain daripada itu, pada tahun 1997 SGS internasional memberikan Sertifiat ISO 14001 berkat komitmen Perusahaan kepada keselamatan kerja dan kesadaran lingkungan.

Di tengah situasi pasar yang masih bergejolak, pada 10 November 2010, Krakatau Steel sukses menjadi perusahaan terbuka dengan menyelenggarakan penawaran umum perdana IPO serta mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Krakatau Steel menorehkan pendapatan bersih sebesar 17,9 triliun rupiah dan laba bersih 1.02 triliun rupiah terjadi pada tahun 2011. Dan masih pada tahun 2011, Perusahaan dan anak perusahaannya dengan aset 21,5 triliun rupiah telah mempunyai 8.023 orang karyawan.

Krakatau Steel mengawali proses produksi baja dimulai dengan pabrik pembuatan besi yang menggunakan proses reduksi langsung bijih besi dengan gas alam. Hasil produksi yang berupa besi spons ini kemudian dilebur bersama dengan besi bekas scrap pada proses pembuatan baja yakni pabrik baja billet dan baja slab. Proses pembuatan baja itu  menggunakan teknologi dapur busur listrik yang dilanjutkan dengan proses pengecoran kontinyu menjadi baja billet dan baja slab.

Baja slab dicanai dalam situasi panas pada pabrik baja lembaran canai panas menjadi baja lembaran panas berupa coil, strip, maupun pelat. Sebagian baja lembaran panas ini langsung dijual ke konsumen atau diproses lebih lanjut di fasilitas produksi lainnya yakni pabrik baja lembaran canai dingin. Pabrik ini menghasilkan produk baja lembaran dingin berupa baja lembaran panas yang dipickling, maupun baja lembaran dingin dengan perlakukan anil atau temper. Produk baja lembaran yang dihasilkan bisa berupa coil maupun sheet. Baja billet yang dihasilkan sebagian dijual ke konsumen akan tetapi pada umumnya diproses lebih lanjut di pabrik baja batang kawat menjadi batang kawat.

Krakatau Steel dalam menjalankan usahanya memiliki nilai-nilai perusahaan yang dijunjung tinggi seperti: Kompetensi, Mencerminkan tekad dan kepercayaan diri untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan, keahlian dan sikap untuk kinerja yang berkesinambungan; Intregitas, Mencerminkan kepatuhan akan  peraturan serta komitmen untuk kesepakatan melalui profesionalisme dalam mencapai tujuan perseroan; Handal, Mencerminkan kesiapan, kecepatan dan tanggap dalam menyelenggarakan komitmen melalui sinergi dari semua sumber daya perseroan untuk kepuasan dan kepercayaan pelanggan; Inovasi, Mencerminkan kapasitas dan tekad dalam menciptakan ide-ide segar bersama dengan implementasi yang lebih baik dalam meningkatkan proses dan kualitas output.

Visi dan Misi PT Krakatau Steel

Visi PT Krakatau Steel
Untuk menjadi Perseroan baja terpadu dengan keunggulan kompetitif untuk tumbuh terus menerus menuju perusahaan global ternama

Misi PT Krakatau Steel
Untuk memberikan mutu terbaik produk baja serta layanan berkenaan demi kemakmuran negara
Filosofi PT Krakatau Steel

Kemitraan untuk pertumbuhan berkesinambungan
Sumber: Krakatau Steel

Info Lowongan Kerja BUMN PT Krakatau Steel Terbaru

Posisi: Management Trainee (MT)
Kantor: Cilegon, Banten
Persyaratan:
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Paling tidak Diploma dan Sarjana dari universitas ternama dengan minimal terakreditasi B
  3. IPK minimal 2,75
  4. Berumur maks. 24 tahun untuk Diploma, dan maks. 26 tahun untuk Sarjana
  5. Tak ada ikatan lain dengan lembaga lain
  6. Siap ditempatkan di PT Krakatau Steel Group, Cilegon Banten
Sumber Lowongan
loading...


Itulah untuk Informasi Lowongan Kerja PT Krakatau Steel Terbaru Bulan November 2018 yang kami sajikan untuk anda. Situs ini terdapat juga beberapa informasi lowongan kerja lainnya yang terkait dengan lowongan kerja diatas, yaitu Info Lowongan Kerja Desember 2018. Diharapkan untuk membagikan jugs informasi informasi lowongan pekerjaan terbaru ini dengan tekan "klik" tombol "Share" dibawah ini untuk dapat disebarluaskan kepada keluarga, sanak saudara dan juga teman yang saat ini sedang mencari lowongan pekerjaan. Semoga informasi lowongan kerja yang kami sajikan bermanfaat bagi anda semua yang sedang mencari pekerjaan dan mendapat pekerjaan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan. Silahkan anda baca juga Info Lowongan Kerja Desember 2018 lainnya.


Berlangganan untuk menerima update email lowongan kerja terbaru 2018 gratis:

Baca Juga Lowongan Kerja Terkait :



Back To Top