Bursa Lowongan Kerja Terbaru Desember 2022 Untuk SMA/SMK D1 D2 D3 S1 S2 Dan Informasi CPNS Depnaker Serta Lowongan Kerja Bank Lowongan BUMN Lowongan Kesehatan Di Seluruh Wilayah Indonesia

loading...

Lowongan Kerja IPWL KEMSOS (Kementerian Sosial)

Diharapkan untuk menyebarluaskan informasi lowongan terbaru November 2018 ini kepada semua anggota keluarga, sanak saudara dan juga teman, agar mereka juga sama-sama mengetahui info lowongan kerja terbaru yang sedang dibuka. Cukup tekan: "KLIK" tombol "G+1" ==>

Lowongan Kerja IPWL KEMSOS (Kementerian Sosial) - IPWL (Institusi Penerima Wajib Lapor) adalah Pusat kesehatan masyarakat, rumah sakit, dan/atau lembaga rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial yang ditunjuk oleh pemerintah. Wajib lapor adalah kegiatan melaporkan diri yang dilakukan oleh pecandu narkotika yang sudah cukup umur atau keluarganya, dan/atau orangtua atau wali dari pecandu narkotika yang belum cukup umur kepada institusi penerima wajib lapor untuk mendapatkan pengobatan dan/atau perawatan melalui rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial. Korban penyalahgunaan napza adalah seseorang yang menggunakan napza tanpa sepengetahuan dan pengawasan dokter. Anda dapat melapor ke lembaga rehabilitasi sosial yang ditunjuk oleh Kementerian Sosial sebagai IPWL.
Lowongan Kerja IPWL KEMSOS (Kementerian Sosial)
Lowongan Kerja IPWL KEMSOS (Kementerian Sosial) - IPWL (Institusi Penerima Wajib Lapor) berada dibawah Direktorat NAPZA KEMSOS (Kementerian Sosial). Kementerian Sosial (dahulu Departemen Sosial, disingkat Depsos) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan sosial. Kementerian Sosial dipimpin oleh seorang Menteri Sosial (Mensos) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh Khofifah Indar Parawansa. KEMENSOS atau Kementerian Sosial Republik Indonesia adalah pelayanan pemerintah di Indonesia, mengawasi urusan sosial dengan tugas pokok dalam melaksanakan tugas pemerintahan di bidang sosial. Kementerian Sosial sebelumnya terdaftar sebagai Departemen Sosial (DEPSOS).

KEMENSOS berbasis di Jakarta dan kantor pusatnya adalah Jl Salemba Raya No 28 Jakarta 10430. Departemen Sosial Republik Indonesia dipimpin oleh Menteri Sosial (Mensos)  sejak 22 Oktober 2009 dipimpin oleh Salim Assegaf Al Jufri. Menteri dibantu oleh 1 Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal 1, 1 Badan dan 3 direktorat. Kementerian Sosial memiliki visi Terwujudnya Kesejahteraan Sosial Masyarakat Indonesia. Kementerian Sosial menjamin kesejahteraan seluruh kehidupan setiap warga negara Indonesia untuk hidup lebih baik.
IPWL (Institusi Penerima Wajib Lapor)

Siapa yang Melapor
Korban penyalahgunaan napza/pecandu yang sudah cukup umur (18 tahun ke atas)
Keluarga/wali korban penyalahgunaan napza bagi yang belum cukup umur ataupun yang telah cukup umur
Petugas di lembaga non-IPWL sebagai petugas pendamping/penjangkau dari rehabilitasi berbasis masyarakat/RBM atau forum penanggulangan napza/TPPNBM/lembaga informasi dan konsultasi, dan lain-lain

Kelengkapan yang Harus Dibawa ke IPWL :
  • Identitas diri (pecandu/orangtua/wali/petugas) yang masih berlaku, antara lain KTP, kartu keluarga, surat keterangan pejabat terkait
  • Keterangan penunjang (dokter/medis, lembaga rehabilitasi sosial, lembaga rehabilitasi medis, lembaga penegak hukum.
Kontak Kami :
Direktorat NAPZA Kementerian Sosial RI
Alamat : Jl. Salemba Raya No.28 Jakarta Pusat
email : napza@kemsos.go.id
Telp. 021-3144320 Ext. 2604
021-3103591 Ext. 2616, 2625, 2617, 2618

Lowongan Kerja IPWL KEMSOS (Kementerian Sosial)

Posisi Loker IPWL KEMSOS :

1. Pekerja Sosial
Dibutuhkan 700 orang Pekerja Sosial.

Persyaratan :
  1. Pendidikan minimal D3 Jurusan Kesejahteraan Sosial
  2. Foto Copy Ijazah
  3. Foto Copy KTP
  4. Surat keterangan sehat dari dokter
  5. Surat keterangan pernah aktif dibidang pelayanan Kesos (bila ada)
  6. Surat pernyataan bersedia ditempatkan sesuai kebutuhan Lembaga/Wilayah (bermaterai)
  7. Tidak menuntut untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil
  8. blank 
2. Konselor Adiksi
Dibutuhkan 500 orang Konselor Adiksi.

Persyaratan :
  1. Pendidikan minimal SLTA
  2. Melampirkan Sertifikasi Konselor Adiksi (bila ada)
  3. Memiliki pengalaman kerja dibidang NAPZA min 2 tahun dan melampirkan bukti pengalaman kerja yang ditandatangani oleh Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)
  4. Foto Copy Ijazah
  5. Foto Copy KTP
  6. Surat pernyataan bebas NAPZA min 2 tahun bagi konselor adiksi yang berasal dari pecandu NAPZA
  7. Surat keterangan sehat dari dokter
  8. Surat pernyataan bersedia ditempatkan sesuai kebutuhan Lembaga/Wilayah (bermaterai)
  9. Tidak menuntut untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil.
Lokasi Penempatan :
  1. Aceh
  2. DKI Jakarta
  3. Nusa Tenggara Barat
  4. Sumatera Utara
  5. Banten
  6. Kalimantan Selatan
  7. Sumatera Selatan
  8. jawa Barat
  9. Kalimantan tengah
  10. Bengkulu
  11. Jawa Tengah
  12. Kalimantan Timur
  13. Jambi
  14. DI Yogyakarta
  15. Sulawesi Selatan
  16. Lampung
  17. Jawa timur
  18. Sulawesi Utara
  19. Sumatera Barat
  20. Bali
  21. Sulawesi tenggara
  22. Riau
  23. Nusa Tenggara Timur
  24. Sulawesi Barat
Jika anda tertarik dengan lowongan kerja terbaru hari ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang: Lowongan Kerja Terbaru IPWL KEMSOS, Silahkan Kirim LAMARAN KERJA via ONLINE kesumber Lowongan kerja dibawah ini :
Pendaftaran secara online melalui website ipwl.kemsos.go.id
Sumber Lowongan Kerja: http://ipwl.kemsos.go.id/
loading...


Itulah untuk Informasi Lowongan Kerja IPWL KEMSOS (Kementerian Sosial) Bulan November 2018 yang kami sajikan untuk anda. Situs ini terdapat juga beberapa informasi lowongan kerja lainnya yang terkait dengan lowongan kerja diatas, yaitu Info Lowongan Kerja Desember 2018. Diharapkan untuk membagikan jugs informasi informasi lowongan pekerjaan terbaru ini dengan tekan "klik" tombol "Share" dibawah ini untuk dapat disebarluaskan kepada keluarga, sanak saudara dan juga teman yang saat ini sedang mencari lowongan pekerjaan. Semoga informasi lowongan kerja yang kami sajikan bermanfaat bagi anda semua yang sedang mencari pekerjaan dan mendapat pekerjaan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan. Silahkan anda baca juga Info Lowongan Kerja Desember 2018 lainnya.


Berlangganan untuk menerima update email lowongan kerja terbaru 2018 gratis:

Baca Juga Lowongan Kerja Terkait :



Back To Top