Bursa Lowongan Kerja Terbaru Desember 2022 Untuk SMA/SMK D1 D2 D3 S1 S2 Dan Informasi CPNS Depnaker Serta Lowongan Kerja Bank Lowongan BUMN Lowongan Kesehatan Di Seluruh Wilayah Indonesia

loading...

Lowongan Kerja LPS (Lembaga Penjamin Simpanan)

Diharapkan untuk menyebarluaskan informasi lowongan terbaru November 2018 ini kepada semua anggota keluarga, sanak saudara dan juga teman, agar mereka juga sama-sama mengetahui info lowongan kerja terbaru yang sedang dibuka. Cukup tekan: "KLIK" tombol "G+1" ==>

Info Lowongan Kerja Terbaru LPS - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) adalah suatu lembaga independen yang berfungsi menjamin simpanan nasabah perbankan di Indonesia. Badan ini dibentuk berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 24 tentang Lembaga Penjamin Simpanan yang ditetapkan pada 22 September 2004. Undang-undang ini mulai berlaku efektif 12 bulan sejak diundangkan sehingga pendirian dan operasional LPS dimulai pada 22 September 2005. Setiap bank yang melakukan kegiatan usaha di wilayah Republik Indonesia wajib menjadi peserta penjaminan LPS.

Pada tanggal 22 September 2004, Presiden Republik Indonesia mengesahkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 24 tentang Lembaga Penjamin Simpanan. Berdasarkan Undang-Undang tersebut, LPS, suatu lembaga independen yang berfungsi menjamin simpanan nasabah penyimpan dan turut aktif dalam memelihara stabilitas sistem perbankan sesuai dengan kewenangannya, dibentuk.

Undang-undang ini berlaku efektif sejak tanggal 22 September 2005, dan sejak tanggal tersebut LPS resmi beroperasi.

Program penjaminan pemerintah (blanket guarantee) telah berhasil mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap sistem perbankan. Namun, kebijakan tersebut tersebut meningkatkan beban anggaran negara dan berpotensi menimbulkan moral hazard oleh pihak pengelola bank dan nasabah bank. Dalam rangka mengurangi dampak negatif dari program penjaminan pemerintah tersebut, telah didirikan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Sesuai dengan Undang-Undang No. 24 tahun 2004 tentang Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada tanggal 22 September 2004, LPS memiliki dua fungsi yaitu menjamin simpanan nasabah bank dan melakukan penyelesaian atau penanganan bank yang tidak berhasil disehatkan atau bank gagal.

Lowongan Kerja LPS (Lembaga Penjamin Simpanan)
Penjaminan simpanan nasabah bank yang dilakukan LPS bersifat terbatas untuk mengurangi beban anggaran negara dan meminimalkan moral hazard. Namun demikian, tetap dijaga kepentingan nasabah secara optimal. Setiap bank yang beroperasi di Indonesia baik Bank Umum maupun Bank Perkreditan Rakyat (BPR) diwajibkan untuk menjadi peserta penjaminan.  Adapun jenis simpanan di bank yang dijamin meliputi tabungan, giro, sertifikat deposito dan deposito berjangka serta jenis simpanan lainnya yang dipersamakan dengan itu. Skim penjaminan LPS telah dimulai secara penuh pada sejak tanggal 22 Maret 2007.

Apabila terdapat bank yang mengalami kesulitan keuangan dan gagal disehatkan kembali sehingga harus dicabut izin usahanya, LPS akan membayar simpanan setiap nasabah bank tersebut sampai jumlah tertentu, sebagaimana ditetapkan. Adapun simpanan nasabah yang tidak dijamin akan diselesaikan melalui proses likuidasi bank. Dengan adanya penjaminan simpanan nasabah bank oleh LPS, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap industri perbankan dapat tetap terpelihara.

Fungsi, Tugas & Wewenang Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

Fungsi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

  • Menjamin simpanan nasabah penyimpan.
  • Turut aktif dalam memelihara stabilitas sistem perbankan sesuai dengan kewenangannnya.

Tugas Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

  1. Merumuskan dan menetapkan kebijakan pelaksanaan penjaminan simpanan.
  2. Melaksanakan penjaminan simpanan.
  3. Merumuskan dan menetapkan kebijakan dalam rangka turut aktif memelihara stabilitas sistem perbankan.
  4. Merumuskan, menetapkan, dan melaksanakan kebijakan penyelesaian Bank Gagal yang tidak berdampak sistemik.
  5. Melaksanakan penanganan Bank Gagal yang berdampak sistemik.

Wewenang Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

  1. Menetapkan dan memungut premi penjaminan.
  2. Menetapkan dan memungut kontribusi pada saat bank pertama kali menjadi peserta.
  3. Melakukan pengelolaan kekayaan dan kewajiban LPS.
  4. Mendapatkan data simpanan nasabah, data kesehatan bank, laporan keuangan bank, dan laporan hasil pemeriksaan bank sepanjang tidak melanggar kerahasiaan bank.
  5. Melakukan rekonsiliasi, verifikasi, dan/atau konfirmasi atas data tersebut pada angka 4.
  6. Menetapkan syarat, tata cara, dan ketentuan pembayaran klaim.
  7. Menunjuk, menguasakan, dan/atau menugaskan pihak lain untuk bertindak bagi kepentingan dan/atau atas nama LPS, guna melaksanakan sebagian tugas tertentu.
  8. Melakukan penyuluhan kepada bank dan masyarakat tentang penjaminan simpanan.
  9. Menjatuhkan sanksi administratif.

Sumber : http://www.lps.go.id

Info Loker Terbaru Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

Posisi Loker LPS :

JADWAL PELAKSANAAN :


  1. Online Application 9 Mei 2015 s/d 17 Mei 2015
  2. Online Psychometric Test dan Bahasa Inggris 22 Mei 2015 s/d 25 Mei 2015
  3. Re-Test Psychometric, Wawancara 5 Juni 2015 s/d 20 Juni 2015
  4. Wawancara dengan Pihak LPS 16 Juli 2015 s/d 22 Agustus 2015
  5. Tes Bahasa Inggris dengan Pihak LPS 16 Juli 2015 s/d 22 Agustus 2015
  6. Medical Check Up 16 Juli 2015 s/d 22 Agustus 2015

FORMASI LOWONGAN :

A. EXECUTIVE

1. Direktur Group Sistem Informasi

Persyaratan:

  1. Usia minimal 40 tahun dan maksimal 50 tahun pada tanggal 1 Juli 2015.
  2. Sehat jasmani dan rohani.
  3. Latar belakang pendidikan minimal S1 jurusan sistem informasi, diutamakan S2.
  4. Diutamakan memiliki sertifikat keahlian bidang teknologi sistem informasi.
  5. Mempunyai pengalaman kerja minimal 15 tahun pada bidang teknologi sistem informasi di industri perbankan, konsultan teknologi sistem informasi terkemuka yang menangani sistem perbankan dan sektor keuangan.
  6. Minimal 2 tahun sebagai VP bidang IT pada 15 bank besar, atau Senior Consultant pada Konsultan IT minimal 5 tahun.

2. Penasihat Kebijakan

Persyaratan:

  1. Usia minimal 40 tahun dan maksimal 50 tahun pada tanggal 1 Juli 2015.
  2. Sehat jasmani dan rohani.
  3. Latar belakang diutamakan bidang Hukum, diutamakan S2.
  4. Diutamakan memiliki pengalaman di instansi yang terkait dengan penyusunan peraturan perundangan-undangan.
  5. Mempunyai pengalaman kerja minimal 10 tahun pada institusi yang terkait dengan penyusunan peraturan perundangan-undangan, antara lain: Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Kemenkumham atau tenaga ahli dari DPR yang membidangi penyusunan peraturan perundang-undangan.
  6. Minimal 2 tahun sebagai Kepala Unit Kebijakan/Peraturan atau 5 tahun setara 1 layer di bawah Kepala Unit Kebijakan/Peraturan.

B. KEPALA DIVISI

1. Kepala Divisi Forensik Digital dan Manajemen Data

Group: Investigasi

Tanggung Jawab Utama:

  • Melakukan fungsi analisa data/informasi/dokumen elektronik dan preservasinya untuk mendukung pelaksanaan investigasi sehingga proses digital forensic dapat dilaksanakan secara optimal dan didukung dengan bukti yang valid.

Persyaratan:

  1. Usia max 45 tahun.
  2. Min. S1 Teknologi Informasi/Akuntansi/Hukum.
  3. IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  4. Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  5. Minimal 8 (delapan) tahun pengalaman kerja, termasuk 4 (empat) tahun di bidang digital forensic.
  6. Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager.
  7. Memiliki pengalaman sebagai pelaksana digital forensic dalam kasus tindak pidana dan/atau perdata di bidang perbankan.
  8. Mempunyai sertifikasi Fraud Examiner.
  9. Mempunyai sertifikasi terkait Manajemen Risiko.
  10. Pelatihan yang terkait dengan investigasi atas transaksi keuangan dan skema-skema complex frauds.

2. Kepala Divisi Pelaksanaan Investigasi

Group: Investigasi

Tanggung Jawab Utama:

  • Mengelola fungsi investigasi melalui pelaksanaan analisa data/informasi/dokumen yang diperlukan untuk menemukan indikasi tindakan melanggar hukum yang menyebabkan bank gagal, sehingga asset recovery dan resolusi bank dapat dilaksanakan secara optimal.

Persyaratan:

  1. Usia max 45 tahun.
  2. Min. S1 Hukum/Akuntansi.
  3. IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  4. Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  5. Minimal 8 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  6. Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager.
  7. Memiliki pengalaman bekerja pada Konsultan Hukum dan/atau Pengacara, atau di bidang investigasi.
  8. Mempunyai sertifikasi pelatihan yang berkaitan dengan teknik investigasi.
  9. Mempunyai sertifikasi Fraud Examiner.

3. Kepala Divisi Pengembangan SOP

Group: Pengendalian Operasional

Tanggung Jawab Utama:

  • Merencanakan, mengkoordinir, dan memonitor pengelolaan dan pengembangan Standar Prosedur Operasional (SOP).

Persyaratan:

  1. Usia max 45 tahun.
  2. Min. S1 Ekonomi/Hukum, S2 lebih diutamakan.
  3. IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  4. Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  5. Minimal 8 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  6. Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager.
  7. Memiliki pengalaman sebagai analis keuangan pada industri jasa keuangan atau pengawas industri jasa keuangan.
  8. Memiliki pengalaman dalam perumusan dan pengembangan SOP.

4. Kepala Divisi Monitoring dan Evaluasi SOP

Group: Pengendalian Operasional

Tanggung Jawab Utama:

  • Mengelola fungsi Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Standar Operasi Prosedur (SOP) sehingga pelaksanaan operasional fungsi dan tugas unit-unit kerja di LPS dapat dilakukan secara optimal.

Persyaratan:

  1. Usia max 45 tahun.
  2. Min. S1 Ekonomi, S2 lebih diutamakan.
  3. IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  4. Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  5. Minimal 8 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  6. Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager.
  7. Memiliki pengalaman sebagai analis keuangan pada industri jasa keuangan atau pengawas industri jasa keuangan.
  8. Memiliki pengalaman dalam monitoring dan evaluasi SOP.

5. Kepala Divisi Perencanaan dan Pengembangan SDM

Group: Sumber Daya Manusia

Tanggung Jawab Utama:

  • Pengelolaan Sistem, Kebijakan dan Standar Prosedur Operasi Perencanaan dan Pengembangan Organisasi, Perencanaan dan Pemenuhan SDM, Manajemen Penilaian Kinerja, Pengelolaan Karir, Pelatihan & Pengembangan SDM hingga program pensiun guna menjamin terciptanya pengelolaan sumber daya manusia yang dapat mendukung tujuan dan strategi organisasi.

Persyaratan:

  1. Usia max 45 tahun.
  2. Min. S1 Manajemen/Psikologi/Hukum.
  3. IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  4. Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  5. Minimal 8 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  6. Memiliki pengalaman kerja di bidang pengelolaan SDM khususnya dalam hal pengembangan organisasi, rekrutmen/seleksi, pelatihan/pengembangan pegawai dan pengelolaan karir.
  7. Memiliki pengalaman bekerja di bidang yang sama, diutamakan di perbankan.

6.  Kepala Divisi Kearsipan dan Perpustakaan

Group: Layanan Umum

Tanggung Jawab Utama:

  • Merencanakan, mengkoordinir, menyelenggarakan serta mengevaluasi tata kelola Kearsipan dan Perpustakaan yang baik sehingga layanan pemeliharaan arsip dan kebutuhan informasi arsip dan perpustakaan untuk seluruh Satuan Kerja dapat dipenuhi secara efektif dan efisien.

Persyaratan:

  1. Usia max 47 tahun.
  2. Min. S1 Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  3. IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  4. Minimal 5 tahun berpengalaman menangani pekerjaan Kearsipan pada level manajerial suatu instansi atau perusahaan.
  5. Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager.
  6. Lebih disukai telah memiliki sertifikasi tentang pengetahuan teknis di bidang pengelolaan arsip yang diselenggarakan oleh instansi/lembaga pelatihan yang kredibel.

7. Kepala Divisi Audit Internal

Group: Audit Internal

Tanggung Jawab Utama:

  • Mengelola bagian audit sehingga audit atas keuangan, ketaatan dan operasional LPS sesuai dengan program kerja yang sudah ditentukan dan sesuai dengan Kode Etik dan Standar Profesi Audit Internal.

Persyaratan:

  1. Usia max 47 tahun.
  2. Min. S1 Manajemen/Akuntansi/Ekonomi.
  3. IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  4. Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  5. Minimal 8 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  6. Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager.
  7. Pernah mengikuti pelatihan yang berkaitan dengan Internal Audit.
  8. Lebih disukai memiliki pengalaman sebagai auditor di Instansi Pemerintah dalam bidang pemeriksaan.

C. PELAKSANA

1. Spesialis MIS SDM

Group: Sumber Daya Manusia

Pangkat: Manager

Tanggung Jawab Utama:

  • Bertanggung jawab dalam mengelola, memonitor dan maintain fungsi informasi sumber daya manusia di LPS secara akurat, efisien, dan tepat waktu untuk mendukung business process pembinaan kepegawaian dan proses pengambilan keputusan dengan menyediakan berbagai informasi yang diperlukan secara optimal.

Persyaratan:

  • Usia max 37 tahun.
  • Min. S1 semua jurusan, diutamakan Sistem Informasi.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 5 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Memiliki pengalaman kerja bagian Pengelolaan Data & Informasi Sistem SDM dan memahami pengelolaan aplikasi sistem SAP.

2. Spesialis Investasi

Group: Perbendaharaan

Pangkat: Manager

Tanggung Jawab Utama:

  • Melakukan analisa dokumen/informasi/data pendukung untuk keperluan pengelolaan investasi.

Persyaratan:

  1. Usia max 40 tahun.
  2. Min. S1 Akuntansi/Ekonomi.
  3. IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  4. Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  5. Minimal 5 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  6. Memiliki pengalaman kerja bekerja di sektor keuangan, dan juga dibidang investasi di pasar surat utang (fixed Income) dan pasar uang.
  7. Lebih disukai memiliki pengalaman sebagai dealer fixed income.

3. Pengembangan Organisasi dan Risiko Strategis

Group: Perencanaan Strategis dan Pengembangan Organisasi

Pangkat: Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama:

  • Mengumpulkan data/informasi/dokumen pendukung dalam pelaksanaan proses pengembangan organisasi dan risiko strategis, dan memastikan keselarasan antara strategi LPS dengan struktur organisasi dan risiko organisasi.

Persyaratan:

  1. Usia max 28 tahun
  2. Min. S1 Ekonomi diutamakan Manajemen Keuangan
  3. IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
  4. Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka
  5. Minimal 2 tahun di bidang perbankan dan/atau bidang pengembangan organisasi.
  6. Memiliki pemahaman dalam pengelolaan kinerja organisasi, serta pengalaman dalam bidang manajemen organisasi yang meliputi risiko strategis organisasi
  7. Memiliki pengalaman mengikuti pelatihan yang berkaitan dengan balanced score card dan KPI.

4. Forensik Digital dan Manajemen Data

Group: Investigasi

Pangkat: Manager

Tanggung Jawab Utama:

  • Melakukan fungsi analisa data/informasi/dokumen elektronik dan preservasinya untuk mendukung pelaksanaan investigasi sehingga proses digital forensic dapat dilaksanakan secara optimal dan didukung dengan bukti yang valid.

Persyaratan:

  1. Usia max 37 tahun.
  2. Min. S1 Teknologi Informasi/Akuntansi/Hukum.
  3. IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  4. Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  5. Minimal 5 (lima) tahun pengalaman kerja, termasuk 3 (tiga) tahun di bidang digital forensic.
  6. Memiliki pengalaman sebagai pelaksana digital forensic dalam kasus tindak pidana dan/atau perdata di bidang perbankan.
  7. Mempunyai sertifikasi Fraud Examiner.
  8. Pelatihan yang terkait dengan investigasi atas transaksi keuangan dan skema-skema complex frauds.

5. Investigasi

Group: Investigasi

Pangkat: Manager

Tanggung Jawab Utama:

  • Melakukan fungsi analisa data/informasi/dokumen yang diperlukan untuk melakukan investigasi perkara dalam menemukan indikasi tindakan melanggar hukum yang menyebabkan bank gagal, sehingga asset recovery dan resolusi bank dapat dilaksanakan secara optimal.

Persyaratan:

  1. Usia max 37 tahun.
  2. Min. S1 Hukum/Akuntansi.
  3. IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  4. Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  5. Minimal 4 (empat)tahun dalam bidang yang berkaitan.
  6. Memiliki pengalaman bekerja pada Konsultan Hukum dan/atau Pengacara, atau di bidang Investigasi.
  7. Mempunyai sertifikasi pelatihan yang berkaitan dengan teknik Investigasi.
  8. Mempunyai sertifikasi pelatihan yang berkaitan dengan Litigasi, transaksi keuangan dan skema-skema complex fraud.
  9. Mempunyai sertifikasi Fraud Examiner.

6. Analisis Resolusi Bank

Group: Analisis Resolusi Bank

Pangkat: Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama:

  1. Mengumpulkan, menyediakan, dan mengolah data dan informasi atas transaksi keuangan.
  2. Melakukan backup dan restore database.
  3. Membuat query analysis dan reporting.
  4. Melakukan Database design and programming oracle and SQL.

Persyaratan:

  1. Usia max 28 tahun.
  2. Min. S1 Teknik Informatika/Akuntansi.
  3. IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  4. Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  5. Pengalaman min. 3 tahun pada Bank Umum sebagai IT Database Admin, MIS, Data Warehouse atau IT audit.
  6. Menguasai VB dan Banking Core System.
  7. Memiliki kemampuan pemrograman dan pemahaman konsep database oracle, SQL Server atau AS/400.
  8. Database management & administration Oracle & SQL.
  9. Memahami prinsip-prinsi pengamanan Teknologi Sistem Informasi.
  10. Lebih diutamakan yang memiliki pengalaman kerja di perbankan.

7. Pengembangan SOP

Group: Pengendalian Operasional

Pangkat: Assistant Manager

Tanggung Jawab Utama:
Melakukan validasi dan analisa data untuk penyusunan dan pengembangan standar prosedur operasional (SOP).

Persyaratan:

  1. Usia max 35 tahun.
  2. Min. S1 Ekonomi/Manajemen, S2 lebih diutamakan.
  3. IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  4. Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  5. Minimal 4 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  6. Memiliki pengalaman pada industri perbankan atau jasa keuangan, pengawas perbankan atau jasa keuangan, lembaga pendidikan, atau lembaga penelitian.
  7. Memiliki pengalaman dalam penyusunan dan pengelolaan SOP.

Jika anda tertarik dengan lowongan kerja ini tentang : Lowongan Kerja Terbaru Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Silahkan siapkan berkas Lamaran Kerja beserta kelengkapannya kemudian melakukan Registrasi via ONLINE ke sumber lowongan kerja dibawah ini :

Keterangan :

  1. Hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik (shortlisted candidates) yang akan dihubungi untuk diikutsertakan dalam proses seleksi selanjutnya.
  2. Lembaga Penjamin Simpanan tidak memungut biaya apapun terkait dengan pelaksana seleksi penerimaan ini.
  3. Seluruh tahapan seleksi diadakan di Jakarta dan Lembaga Penjamin Simpanan tidak menanggung/menyediakan akomodasi bagi pelamar di luar Jakarta.
  4. Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.
  5. Keputusan seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Sumber :
http://lps.asi-rekrutmen.com
loading...


Itulah untuk Informasi Lowongan Kerja LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) Bulan November 2018 yang kami sajikan untuk anda. Situs ini terdapat juga beberapa informasi lowongan kerja lainnya yang terkait dengan lowongan kerja diatas, yaitu Info Lowongan Kerja Desember 2018. Diharapkan untuk membagikan jugs informasi informasi lowongan pekerjaan terbaru ini dengan tekan "klik" tombol "Share" dibawah ini untuk dapat disebarluaskan kepada keluarga, sanak saudara dan juga teman yang saat ini sedang mencari lowongan pekerjaan. Semoga informasi lowongan kerja yang kami sajikan bermanfaat bagi anda semua yang sedang mencari pekerjaan dan mendapat pekerjaan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan. Silahkan anda baca juga Info Lowongan Kerja Desember 2018 lainnya.


Berlangganan untuk menerima update email lowongan kerja terbaru 2018 gratis:

Baca Juga Lowongan Kerja Terkait :



Back To Top