Bursa Lowongan Kerja Terbaru Desember 2022 Untuk SMA/SMK D1 D2 D3 S1 S2 Dan Informasi CPNS Depnaker Serta Lowongan Kerja Bank Lowongan BUMN Lowongan Kesehatan Di Seluruh Wilayah Indonesia

loading...

Lowongan Kerja PT Pertamina Hulu Energi (PHE)

Diharapkan untuk menyebarluaskan informasi lowongan terbaru November 2018 ini kepada semua anggota keluarga, sanak saudara dan juga teman, agar mereka juga sama-sama mengetahui info lowongan kerja terbaru yang sedang dibuka. Cukup tekan: "KLIK" tombol "G+1" ==>

Lowongan Kerja PT Pertamina Hulu Energi (PHE)
InfoLowongan Kerja Terbaru PT Pertamina Hulu Energi (PHE) - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero). Perusahaan ini menyelenggarakan usaha hulu di bidang minyak, gas bumi dan energi lainnya. Melalui pengelolaan operasi dan portofolio usaha sektor hulu minyak dan gas bumi serta energi lainnya secara fleksibel, lincah dan berdaya laba tinggi, PHE mengarahkan tujuannya menjadi perusahaan multi nasional yang terpandang di bidang energi, dan mampu memberikan nilai tambah bagi stakeholders. Sejarah PT Pertamina Hulu Energi merupakan bagian dari perjalanan sejarah PT Pertamina (Persero). Dimulai pada 1957 pemerintah membentuk Permina untuk menangani ladang-ladang minyak dan gas yang semula dikelola perusahaan Belanda. Untuk menyatukan sumber daya yang waktu itu sangat terbatas, Permina bergabung dengan Pertamin menjadi Pertamina pada tahun 1968. Saat itu sampai tahun 2001, Pertamina berstatus sebagai perusahan negara yang diatur dengan UU khusus.

Sebagai respon terhadap dinamika usaha minyak dan gas dunia yang berkembang ketika itu, pada 2001, pemerintah menerbitkan Undang-Undang Minyak dan Gas Bumi No. 22 Tahun 2001. Penerapan UU tersebut telah mengubah status Pertamina dari Perusahaan Negara menjadi Badan Usaha Milik Negara, dengan nama, PT Pertamina (Persero). Konsekuensi dari UU yang menghendaki pemisahan usaha hulu dengan usaha hilir migas tersebut, PT Pertamina (Persero) wajib mendirikan anak perusahaan guna mengelola usaha eksplorasi, eksploitasi dan produksi minyak dan gas.

Pendirian PHE, yang  resmi beroperasi sejak 1 Januari 2008, merupakan konsekuensi dari penerapan UU Migas 2001 yang membatasi satu badan usaha hanya boleh mengelola satu wilayah kerja.

PHE mengelola portofolio bisnis migas melalui berbagai skema kemitraan baik di dalam maupun di luar negeri. Berbagai skema tersebut adalah  JOB-PSC (Joint Operating Body-Production Sharing Conract) di mana PHE bertindak sebagai operator,  termasuk mengelola BLOK ONWJ dan Blok West Madura Offshore, Pertamina Participating Interest (PI) dan juga kemitraan lainnya untuk mengoperasikan blok di luar negeri.  Dengan demikian, PHE merupakan induk perusahaan bagi setiap anak perusahaan yang memiliki Participating Interest (PI).

Berdasarkan  persetujuan  Direktur Utama  Pertamina pada  6 November 2007  dan Komisaris Pertamina  pada 18 September 2007,   telah dilakukan proses pengalihan Participating Interest dari   PT Pertamina (Persero) kepada anak-anak perusahaan PHE. Langkah ini semata untuk mempertegas arah bisnis dan memperlancar perjalanan usaha PHE. Secara tidak langsung, anak-anak perusahaan tersebut masih merupakan anak perusahaan Pertamina (Persero), namun secara langsung kendalinya di bawah PHE. Dalam perannya sebagai sub-holding yang membawahi anak-anak perusahaan pemegang PI,  PHE berbeda dibandingkan dengan anak perusahaan Pertamina lainnya.

Dengan bentuk demikian, PHE akan terus berkembang, karena setiap ada Participating Interest baru, berarti ada anak perusahaan baru yang akan dikelola oleh PHE. Saat ini, PHE memiliki 36 anak perusahaan di dalam negeri, yang terdiri atas 9 anak perusahaan yang mengelola JOB-PSC (Joint Operating Body-Production Sharing Contract)16 anak perusahaan pemegang Participacing Interests Division berupa Indonesia Participating Interests Division dan Pertamina Participating Interest, dan 9 anak perusahaan yang mengelola Production Sharing Contract - Gas Metana Batubara (PSC-GMB).

Sedangkan di luar negeri, PHE memiliki satu anak perusahaan yaitu, PHE Australia yang memiliki 10% license di Blok VIC/L26, VIC/L27 dan VIC L/28 BMG Australia. Di samping itu PHE juga bekerja sama dengan mitra untuk mengelola lahan di Blok SK-305 Sarawak, Malaysia; Blok-13 di lepas pantai Laut Merah, Sudan, Blok-3 Qatar, Blok 17-3 Sabratah dan Blok 123-3 Sirte yang berlokasi di Libya.

Sebagai perusahaan induk bagi seluruh anak perusahaan pemegang PI, PHE memiliki peranan yang besar dalam peningkatan produksi Pertamina melalui optimalisasi produksi di lapangan yang dimiliki maupun akuisisi wilayah kerja eksplorasi dan produksi, baik di dalam maupun di luar negeri.  Bahkan, boleh disebutkan bahwa PHE merupakan satu-satunya kendaraan PT Pertamina (Persero) yang menjalankan bisnis di luar negeri.

PHE tidak hanya bertindak sebagai pengelola portofolio bisnis, namun juga terlibat langsung dalam pengambilan keputusan di lapangan, terutama untuk luar negeri. Walau memiliki banyak anak perusahaan, bentuk organisasi PHE tidak besar namun efektif, karena PHE memiliki pekerja yang mempunyai pengalaman dan kapabilitas tinggi untuk membuat analisis cermat serta menghasilkan keputusan tepat dalam menjalankan bisnis portofolio.

Visi - Misi :

Visi :

  • Menjadi Perusahaan Minyak dan Gas Bumi Hulu Kelas Dunia

Misi :

  • Melaksanakan Pengelolaan Operasi dan Portofolio Usaha Sektor Hulu Minyak dan Gas Bumi secara Profesional dan Berdaya laba tinggi serta memberikan nilai tambah bagi Stakeholders.

Sumber : http://phe.pertamina.com

Info Loker Terbaru BUMN PT Pertamina Hulu Energi

Posisi Loker Pertamina HE :

1. Compliance Officer Lingkungan (001-WMO)

Job Description
Untuk mempersiapkan, melakukan, menyarankan dan memantau tugas pengendalian lingkungan untuk memastikan kepatuhan perusahaan dengan peraturan daerah dan nasional yang berlaku yang berkaitan dengan air, air limbah, limbah berbahaya, emisi udara, limbah berbahaya dan limbah industri lainnya; untuk memastikan bahwa kebijakan lingkungan dilaksanakan dengan baik dan kampanye lingkungan yang efektif; untuk mengembangkan dan meninjau pedoman dan prosedur lingkungan.

Persyaratan :

  1. Gelar sarjana di Teknik Lingkungan, Teknik Kimia atau disiplin terkait lainnya
  2. Memiliki 5 tahun pengalaman dalam berhubungan Pengelolaan Lingkungan & Pemantauan Pelaksanaan industri minyak & gas
  3. Harus memiliki pengetahuan tentang Peraturan Lingkungan, standar & kode di industri minyak & gas
  4. Harus memiliki pengetahuan tentang Izin Lingkungan, pengolahan air limbah & manajemen, pengelolaan limbah berbahaya, manajemen emisi udara, pengolahan air limbah & PROPER
  5. Bahasa Kemahiran dalam bahasa Inggris; fasih dalam berbicara dan menulis
  6. Literasi Komputer

2. QHSEMS Spesialis (002-WMO)

Job Description
Untuk pelaksanaan, update dan kontrol QHSES prosedur dan analisis implementasi peraturan QHSE & kode standar minyak dan gas yang berkaitan dengan perusahaan.

Persyaratan :

  1. Gelar sarjana di Teknik
  2. Memiliki 5 tahun pengalaman terkait dalam industri minyak dan gas
  3. Memiliki pengalaman sebagai QHSE audit eksternal
  4. Harus memiliki pengetahuan tentang QHSE Prosedur, Dokumentasi & Perundang-undangan, Pengendalian NC / Finding, Standard & kode perusahaan minyak & gas, Audit QHSE dan Manajemen Mutu
  5. Harus memiliki pengetahuan tentang ISO 14001 & OHSAS 18001, ISO 9001
  6. Bahasa Kemahiran dalam bahasa Inggris; fasih dalam berbicara dan menulis
  7. Literasi Komputer

Sumber Lowongan Kerja :
http://recruitment.pertamina.com
loading...


Itulah untuk Informasi Lowongan Kerja PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Bulan November 2018 yang kami sajikan untuk anda. Situs ini terdapat juga beberapa informasi lowongan kerja lainnya yang terkait dengan lowongan kerja diatas, yaitu Info Lowongan Kerja Desember 2018. Diharapkan untuk membagikan jugs informasi informasi lowongan pekerjaan terbaru ini dengan tekan "klik" tombol "Share" dibawah ini untuk dapat disebarluaskan kepada keluarga, sanak saudara dan juga teman yang saat ini sedang mencari lowongan pekerjaan. Semoga informasi lowongan kerja yang kami sajikan bermanfaat bagi anda semua yang sedang mencari pekerjaan dan mendapat pekerjaan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan. Silahkan anda baca juga Info Lowongan Kerja Desember 2018 lainnya.


Berlangganan untuk menerima update email lowongan kerja terbaru 2018 gratis:

Baca Juga Lowongan Kerja Terkait :



Back To Top